are you happy?

Sekitar setengah tahun lalu, ada seorang teman yang bertanya "are you happy?"saya bilang, "I'm trying to be". dia bilang lagi, "that means you're not happy"waktu itu tenggorokan saya tercekat.

saya merasa seperti buku yang terbuka. dia menebak hati saya dengan tepat seperti Robin Hood memanah sasaran. airmata saya tumpah ruah. waktu itu saya berpikir, 'after all this time? and I'm not happy?' terus terang saya panik. saya menghabiskan banyak waktu untuk hal yang sia-sia ; ketidakbahagiaan.

lalu saya mencari kebahagiaan itu. hampir tidak peduli bahwa itu cara yang salah. mungkin saja saya sebenarnya peduli. hanya 'kebahagiaan' telah memabukkan saya. cinta yang salah saya nikmati sebagai kebenaran dari Allah untuk saya. saya benar-benar 'celaka'.

tidak ada waktu buat saya untuk menyesali diri meski itulah satu-satunya yang ingin saya lakukan. tapi buat apa? tidak akan ada manfaatnya untuk masa depan saya. saya hanya ingin mencari Tuhan. saya ingin merasakan kehadiran Allah yang sebenarnya tidak pernah jauh dari saya. saya ingin merasakan cintaNYA saja. saya bosan dengan cinta duniawi yang memabukkan namun akhirnya selalu membuat saya merasa tidak berharga.

saya semakin paham bagaimana Allah mengatur kehidupan saya. sebenarnya DIA sudah memberikan apapun yang saya minta. saya sendiri saja yang sebenarnya tidak mengerti apa yang saya maui.kalau saya tidak bahagia, yang harus saya tanyai mungkin adalah diri saya sendiri. apa sebenarnya yang saya inginkan. baru saya akan meminta lagi hal-hal yang membuat saya bahagia. kalau tidak, Allah hanya akan memberikan semua permintaan saya yang tetap saja tidak membuat saya bahagia. saya jadi kufur nikmat terus.

jadi saat ini saya masih terus menyelidiki hati saya sendiri. entah sampai kapan, saya sendiri belum tahu.tadi, ada lagi yang bertanya "are you happy?"saya tidak yakin. saya tidak bisa mengatakan bahwa saya bahagia. hanya saya yakin, saya menyukuri semua yang telah saya dapat sampai sejauh ini. semua cukup menyenangkan saya, dan hati saya tenang.

.::.

No comments: