Menikmati Kebosanan

Ada satu saat dimana saya tidak dapat menyelesaikan apapun, ada satu masa dimana otak gak mau diajak berfikir, gak mau dipaksa utuk bekerja lebih cepat. Saat-saat yang tidak produktif ini gak pasti kapan munculnya. Dan biasanya saya cuma bilang “lagi gak mood” ato “soul-nya lg gak dapet !!!”

Setiap orang mengalami perubahan suasana hati; ada yang berat dan ada yang ringan. Dan saat-saat yang tidak produktif tersebut nampaknya berhubungan dengan suasana hati yang murung. Hati juga berkawan dengan kondidi fisik tubuh, saya akan lebih gampang emosi saat capek dan lebih bisa berfikir jernih saat kondisi fit.


Saya agak susah mengendalikan kapan saya bisa produktif dan kapan saya harus mengganti saat lambat saya dengan kondisi yang tidak lambat lagi bahkan bisa lebih cepat. Dari 24 jam waktu yang disediakan Allah padaku, rata-rata waktu produktif yang dihaslkan hanya sekitar 5 sampai 8 jam sehari. Yang laen menghilang untuk tidur, makan, dalam perjalanan dll. Dan celakanya target kerjaanku justru gak selese tapi aku bisa membantu kerjaan temen2 yang laen. Trus gimana ngukur kemampuan produktifku untuk tugas-ku sendiri?


.::.

No comments: